Biografi Ronald Reagan

Presiden Ronald Reagan membantu mengembalikan pemerintahan federal dan mendukung Uni Soviet untuk mendukung Perang Dingin. Program dia menguat secara konservatif selama bertahun-tahun setelah kepresidenannya.

Siapa Ronald Reagan?

Ronald Reagan mulai memilih karier dalam hiburan rumah, muncul di lebih dari 50 film. Saat di Hollywood, ia bekerja sebagai presiden Screen Actor’s Guild dan memuaskan calon tahu, Nancy (Davis) Reagan. Dia kemudian menyetujui 2 periode sebagai gubernur California. Awalnya seorang Demokrat liberal, Reagan mencalonkan diri sebagai presiden dari Partai Republik dan memenangkan dua masa jabatan, mulai tahun 1980, akhirnya menjadi ikon konservatif selama tahun-tahun berikutnya.

Anak Dan Pendidikan

Ronald Wilson Reagan lahir pada tanggal 6 Februari 1911, di Tampico, Illinois, Dari John Edward “Jack” Reagan Dan Nellie Wilson Reagan. Ayahnya menjulukinya “Belanda,” mengatakan bahwa dia tampak seperti “orang Belanda kecil yang gemuk”. Pada tahun 1928, Reagan lulus dari Dixon High School, di mana ia adalah seorang atlet dan ketua organisasi siswa dan tampil dalam drama sekolah. Selama liburan musim panas, ia bekerja sebagai penjaga pantai di Dixon.

Mendaftar di Eureka College di Illinois dengan beasiswa atletik, Reagan mengambil jurusan ekonomi dan sosiologi. Di sana, ia bermain sepak bola, berlari lintasan, menjadi kapten kelompok renang, menantang presiden dewan peserta pelatihan dan bertindak dalam produksi sekolah. Setelah lulus pada 1932, ia menemukan pekerjaan sebagai penyiar radio olahraga di Iowa.

Karir dan Pernikahan Hollywood

Pada tahun 1937, Reagan menyetujui perjanjian tujuh tahun dengan film studio Warner Bros. Selama tiga edisi berikutnya, ia muncul lebih dari 50 film. Di antara fungsi yang paling terkenal adalah bintang sepak bola Notre Dame George Gipp dalam film biografi Knute Rockne, All American. Fungsi penting lainnya tetap ada di film Kings Row 1942, di mana Reagan merupakan korban kecelakaan yang ditemukan untuk menemukan yang telah diamputasi.

Pada 1940, Reagan menikahi aktris Jane Wyman, dia dikaruniai seorang anak bernama Maureen dan mengadopsi seorang anak, Michael. Pasangan itu berpisah pada tahun 1948. Selama Perang Dunia Kedua, Reagan didiskualifikasi dari tugas pertarungan karena penglihatan buruk dan menghabiskan di Angkatan Darat membuat pelatihan film. Dia meninggalkan pangkat militer sebagai kapten.

Dari 1947 hingga 1952, Reagan menjadi presiden dari Screen Actors Guild. Sepanjang waktu ini, ia memuaskan bintang muda Nancy Davis, yang benar-benar meminta bantuannya setelah ia meminta simpatisan komunis yang mungkin ada dalam daftar hitam Hollywood. Diperbolehkan segera dibawa ke satu sama lain, namun Reagan ragu menikah lagi karena perceraiannya yang tidak nyaman dari Wyman. Pada akhirnya ia menerima Nancy sebagai roh kerabatnya, dan mereka menikah pada tahun 1952. Pasangan itu memiliki dua anak, Patricia Ann dan Ronald.

Saat karir film Reagan mulai meningkat, ia mendapat tugas sebagai pembawa acara drama serial teater The General Electric Theatre pada tahun 1954. Bagian dari tanggung jawabnya sebagai pembawa acara yang diberikan Amerika Serikat sebagai agen hubungan masyarakat untuk GE. Sepanjang waktu inilah pandangan politiknya beralih dari liberal ke konservatif; ia memenangkan percakapan pro-bisnis, berbicara menentang peraturan pemerintah yang ekstrem dan mengeluarkan yang tidak efisien, gaya utama karir politiknya di masa depan.

Gubernur dan Kutipan Pemerintah

Reagan meluncurkan sorotan politik nasional pada tahun 1964, kompilasi ia memberikan pidato yang disiarkan untuk memenangkan pemerintahan Republik Barry Goldwater, seorang konservatif terkemuka. 2 tahun kemudian, dalam perlombaan diumumkan untuk jabatan publik, Reagan mengalahkan Edmund “Pat” Brown Sr. dengan hampir satu juta suara, memenangkan gubernur California. Dia terpilih kembali untuk masa jabatan kedua pada tahun 1970.

Setelah membuat penawaran yang gagal untuk nominasi presiden dari Partai Republik pada tahun 1968 dan 1976, Reagan akhirnya menerima anggukan partainya pada tahun 1980. Dalam pemilihan umum tahun itu, ia memenangkan Presiden Jimmy Carter yang mengajukan permohonan sebagai Demokrat, yang ingin mendapatkan pemilihan kembali (489-49 ) dan mencatat hampir 51 persen dari suara rakyat. Pada usia 69, Reagan terpilih sebagai individu terpilih menjadi presiden AS.

1981 Upaya Pelantikan dan Pembunuhan

Dalam pidatonya pada tanggal 20 Januari 1981, Reagan menyetujui “pemerintah meminta solusi untuk masalah kita; pemerintah federal yang terlibat.” Dia menyerukan periode pembicaraan nasional dan berharap Amerika akan kembali “suara harapan bagi mereka yang tidak memiliki kebebasan.” Dia dan Nancy Reagan juga mengantarkan periode baru ke Gedung Putih, dengan mode desainer dan dekorasi ulang yang kontroversial dari tanah eksekutif.

Pada 30 Maret 1981, Presiden Reagan meninggalkan Washington Hilton Hotel dengan beberapa konsultannya, melepaskan wakilnya dan mengundang Dinas Rahasia yang berfikir cepat mendorong Presiden ke limusinnya. Ketika berada di dalam mobil, para pembantunya menemukan bahwa ia telah dipukul. Calon menembak bayarannya, John Hinckley Jr, juga menembak tiga orang lain, tidak ada yang fatal. Di rumah sakit, dokter menentukan bahwa si penembak telah menembus salah satu paru-paru presiden dan langsung kehilangan jantungnya. Reagan, yang mengerti humornya yang baik hati, kemudian memberi tahu tahu, “Sayang, aku lupa bebek.” Dalam beberapa minggu setelah penembakan itu, Presiden Reagan kembali bekerja.

Agenda Rumah Tangga

Di Bidang Domestik, Presiden Reagan. Pemotongan pajak dilakukan untuk memenangkan ekonomi Amerika Serikat. Dia juga menganjurkan peningkatan biaya militer, mendukung program sosial tertentu dan langkah-langkah untuk menghubungkan bisnis. Pada 1983, ekonomi negara mulai pulih dan, menurut banyak ekonom, mencapai periode kemakmuran tujuh tahun. Namun, para kritikus menuduh bahwa kebijakannya benar-benar meningkatkan defisit dan merugikan kelas menengah dan buruk.

Pada 1981, Reagan kompilasi meraih sejarah dibuat dengan menunjuk Hakim Sandra Day O’Connor sebagai wanita pertama ke Mahkamah Agung AS.

Urusan Luar Negeri

Masalah kebijakan luar negeri yang paling sulit dari masa jabatan pertama Reagan adalah Perang Dingin. Menjuluki Uni Soviet “kekaisaran yang jahat,” Reagan memulai. Dia melakukan Doktrin Reagan, yang menawarkan bantuan untuk gerakan anti-komunis di Afrika, Asia dan Amerika Latin. Pada tahun 1983, ia mengumumkan Inisiatif Pertahanan Strategis, sebuah rencana yang dirancang untuk mengembangkan senjata yang dirancang untuk Amerika Serikat dari serangan rudal nuklir Soviet.

Di Timur Tengah, Reagan mengirim 800 Marinir AS ke Libanon sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian global, pada Juni 1982. Hampir satu tahun kemudian, pada Oktober 1983, pembom bunuh diri menyerang barak Marinir di Beirut, menghilangkan 241 orang Amerika. Pada bulan yang sama, Reagan memerintahkan pasukan AS untuk menyerang pulau Karibia di Karibia setelah pemberontak Marxis menggulingkan pemerintah federal. Selain masalah-masalah di Lebanon dan Grenada, pemerintahan Reagan harus menangani hubungan pertengkaran berkelanjutan dengan pemimpin Libya Muammar al-Qaddafi.

Pemilihan Ulang 1984 dan Gorbachev

Pada bulan November 1984, Reagan terpilih kembali secara telak, mengalahkan oposisi Demokrat Walter Mondale. Reagan membawa 49 dari 50 negara bagian AS dalam pemilihan dan memperoleh 525 dari 538 suara pemilih – jumlah terbesar yang pernah dimenangkan oleh prospek presiden Amerika. Namun masa jabatannya yang kedua dinodai oleh perselingkuhan Iran-Contra, “senjata-sandera” berbelit-belit menangani Iran untuk menyalurkan uang ke arah pemberontakan anti-komunis di Amerika Tengah. Meskipun pada awalnya ia menyangkal mengetahui tentang hal itu, Reagan kemudian mengumumkan bahwa itu adalah kesalahan sebagian atas permintaan ibu negara.

Selama masa jabatannya yang ke-2, Reagan juga menjalin hubungan diplomatik dengan Mikhail Gorbachev yang berpikiran reformasi, ketua Uni Soviet. Pada tahun 1987, Amerika dan Soviet menandatangani perjanjian historis untuk menyingkirkan roket nuklir jarak menengah. Pada tahun yang sama, Reagan berbicara di Tembok Berlin Jerman, simbol komunisme, dan terkenal menantang Gorbachev untuk merobohkannya. Lebih dari dua tahun kemudian, Gorbachev memungkinkan rakyat Berlin untuk membongkar tembok, mengakhiri supremasi Soviet di Jerman Timur. Setelah meninggalkan Gedung Putih, Reagan kembali ke Jerman pada bulan September 1990 – hanya beberapa minggu sebelum negara itu secara resmi dipersatukan kembali – dan, dengan sebuah palu, mengambil sejumlah ayunan simbolis di bagian dinding yang tersisa.

Tahun Tahun Akhir dan Kematian

Setelah meninggalkan Gedung Putih pada Januari 1989, Reagan dan Nancy kembali ke rumah mereka di Los Angeles, California. Pada tahun 1991, Perpustakaan Kepresidenan Ronald W. Reagan dan Pusat Urusan Publik dibuka di Simi Valley, California.

Pada bulan November 1994, Reagan mengungkapkan dalam surat yang dikirim kepada orang-orang Amerika tentang ia yang baru-baru ini berbicara dengan penyakit Alzheimer. Hampir beberapa tahun kemudian, pada 5 Juni 2004, ia meninggal di Los Angeles pada usia 93 tahun, menjadikannya presiden yang paling lama hidup di negara itu pada waktu itu. Pemakaman kenegaraan diadakan di Washington, DC, dan Reagan kemudian dimakamkan dengan alasan perpustakaan kepresidenannya di California. Rekannya, Nancy meninggal karena serangan jantung pada tahun 2016 pada usia 94 dan juga dimakamkan di Perpustakaan Presiden Ronald Reagan dan Pusat Urusan Publik.

Demikian pembahasan mengenai Biografi Ronald Reagan, semoga dengan membaca biografi ini Anda dapat mengenal sosok Ronald Reagan. Terimakakasih!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*